, ,

Bea Cukai Pasar Baru selenggarakan Customers Visit Customs

Bea Cukai Pasar Baru memperluas jangkauan informasi impor barang kiriman melalui kegiatan penyuluhan “Customers Visit Customs” dalam hal ini mengundang K-Popers yang melakukan impor barang kiriman untuk dapat melihat langsung proses bisnis impor barang kiriman di Bea Cukai Pasar Baru.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi yang bertempat di Aula Bea Cukai Pasar Baru oleh Nogi Setiawan, memberikan sekilas informasi terkait impor barang kiriman. Untuk lebih detailnya, dilanjutkan dengan melihat langsung proses dari awal yaitu pembongkaran, input CN, X-Ray, pemeriksaan fisik barang kiriman, penelitian dokumen, sampai pada proses gate out yang bertempat di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) PT. Pos Indonesia. Selama kegiatan berlangsung, terdapat diskusi antara K-Popers dengan pegawai Bea Cukai Pasar Baru yang memberikan penjelasan untuk setiap prosesnya. Dilanjutkan dengan tour kantor Bea Cukai Pasar Baru dan sharing session.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyebarluaskan informasi agar masyarakat memiliki pemahaman yang benar mengenai impor barang kiriman serta meningkatnya kualitas pelayanan publik demi kepuasan pengguna jasa/masyarakat.

Sabtu (23 September 2021), K-Popers berkunjung ke kantor Bea Cukai Soekarno Hatta @bcsoetta untuk melihat langsung proses pemasukan barang kiriman luar negeri melalui pos indonesia.

Proses pemasukan barang kiriman dari luar negeri dapat memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat khususnya K-Popers terkait alur proses impor barang kiriman secara detail mulai dari barang kiriman turun dari pesawat hingga diterima oleh penerima barang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *