, ,

Campus Visit Customs 2021

CVC merupakan kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Pasar Baru terkait proses bisnis barang kiriman, juga merupakan wadah bagi Bea Cukai Pasar Baru untuk menjalin sinergi yang baik dengan masyarakat.
Campus yang berpartisipasi dalam acara CVC ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia yang mana memiliki keterkaitan proses pembelajarannya dengan barang kiriman.

Kegiatan CVC ini diikuti oleh mahasiswa D3 Manajemen Perdagangan STEI, dilaksanakan secara daring pada Selasa (23/03) dengan tetap memberikan informasi secara detail langsung dari lapangan.

Kegiatan CVC ini dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru, Kunawi. Dalam sambutannya, kunawi menyampaikan pentingnya untuk tetap memberikan penyuluhan dan menjalin sinergi yang baik dalam masa pandemi secara virtual. Kegiatan ini mengedepankan tujuan agar tersampaikannya dengan baik informasi dan pengetahuan tentang proses bisnis barang kiriman. Pada kesempatan yang sama, terdapat penyampaian materi oleh pejabat fungsional Bea Cukai Pasar Baru, Baharuddin dan Wahid Nurdi Hamzah yang memberikan penjelasan terkait proses bisnis barang kiriman di Bea Cukai Pasar Baru dimulai dari tibanya barang kiriman luar negeri di kantor pos pasar baru dilanjutkan dengan proses kepabeanan hingga selesai dan distribusi oleh Pos Indonesia.

Antusias kegiatan ini, dilihat dari banyaknya mahasiswa peserta CVC yang memberikan respon pertanyaan kepada narasumber dan dilanjutkan dengan kuis yang tetap memberikan semangat hingga acara selesai.
Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan CVC ini, informasi mengenai proses bisnis barang kiriman dapat tersampaikan dengan efektif dan bermanfaat bagi peserta CVC.

#beacukaipasarbarumakinbaik
#zonaintegritasmenujuwbkwbbm2021
#steiindonesia

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *