, ,

Menjadi Pahlawan PEN dengan Mendukung UMKM (Webinar)

Bea Cukai Pasar Baru melaksanakan kegiatan Webinar Sosialisasi yang bertajuk “Menjadi Pahlawan PEN dengan Mendukung UMKM” pada Kamis (26/10) melalui aplikasi zoom meeting.
Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh narasumber dari Kantor Pusat DJBC dan Pelaku UMKM. Acara webinar tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru, Kunawi. Dalam sambutannya, Kunawi menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan acara ini dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa UMKM memiliki peran besar dalam pemulihan ekonomi nasional sehingga sangat diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menggunakan produk dalam negeri. Dilanjutkan dengan sharing session dengan narasumber Yunitania Sofyanalisa selaku owner Bysofni dan Chandra Wahyu selaku owner dari Zakwoow, mereka berbagi pengalaman tentang usaha yang dibangun. Sharing session dilanjutkan dengan Yusi Riza dan Eko Handriyanto dari Kantor Pusat DJBC yang memberikan informasi mengenai kemudahan untuk UMKM melakukan perluasan usahanya melalui ekspor dengan proses pengurusan yang dapat diakses dengan mudah secara online.

Dengan diadakannya acara tersebut, diharapkan gerakan mendukung UMKM tersampaikan dengan tujuan pemulihan ekonomi nasional karena setiap dari kita bisa menjadi pahlawan PEN dengan kita bangga, cinta, dan gunakan produk dalam negeri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *