, ,

Webinar Kupas Lartas Kosmetik/Obat & Makanan dengan BBPOM Jakarta

Bea Cukai Pasar Baru kembali menggelar acara Webinar terkait importasi barang kiriman yang mengusung tema “Kupas Lartas Kosmetik, Obat dan Makanan oleh Balai Besar POM Jakarta” melalui platform zoom meeting, pada Kamis (22/10).

Webinar kali ini dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru, Kunawi. Dalam sambutannya, Kunawi menyampaikan bahwa Bea Cukai merupakan salah satu instansi yang diberikan titipan peraturan dari berbagai instansi/lembaga, diantaranya adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan. Titipan peraturan ini tentunya terkait importasi melalui barang kiriman Pos Internasional, yang berupa kosmetik, obat dan makanan.

Pemaparan materi terkait PERKA 15 tahun 2020 disampaikan oleh pegawai Balai Besar POM Jakarta secara ringkas dan jelas. Dari pemaparan tersebut diketahui bahwa terdapat pembaharuan peraturan terkait pembatasan jumlah kiriman terkait Obat dan Makanan. Sedangkan jika pengguna jasa mendapatkan SPBL-BK dari Bea Cukai, pengguna jasa dapat mengakses bit.ly/lartasbpom terkait perizinan dari Balai Besar POM Jakarta, khusus untuk wilayah Jabodetabek dan Banten.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami kegiatan kiriman obat dan makanan melalui kiriman pos internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *