, ,

FGD Kebijakan Kementerian Keuangan

Dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antar pegawai, Bea Cukai Pasar Baru melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) di lingkungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru pada Senin (15/06). Forum Grup Discussion kali ini mengangkat tema Kebijakan Keuangan Negara dan Kebijakan Sektor Keuangan sebagai crisis relief dalam menangani pandemi COVID19.

Tema tersebut memiliki korelasi dengan tugas dan fungsi pegawai terkait penerimaan negara di bidang Kepabeanan dan Cukai melalui sektor importasi barang kiriman di wilayah Jabodetabek dan Banten. Selain itu, FGD ini juga berfungsi dalam hal meningkatkan kinerja organisasi, bertukar informasi antar pegawai seputar informasi terkini dalam hal keuangan negara serta memberikan ruang dalam menyampaikan info di lingkungan Kementerian Keuangan/Direktorat Jenderal Bea Cukai agar sampai kepada seluruh jajaran.

Pada kesempatan virtual meeting, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru, Kunawi. Dalam kesempatan kali ini, Kunawi menyampaikan bahwa pandemi COVID19 yang terjadi di Indonesia berdampak kepada banyak sektor, salah satunya perekonomian negara. “Pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sendiri, kemungkinan akan terjadi pertumbuhan -2,2% dengan memerhitungankan dampak stimulus pembebasan bea masuk untuk 19 industri”, ungkap Kunawi pada virtual zoom meeting.

Diharapkan dengan FGD kali ini, pegawai dapat lebih memahami keadaan keuangan negara di kalda pandemi COVID19, sehingga dapat meningkatkan pola kerja dalam menumbuhkan perekonomian positif di Indonesia, dengan tetap diimbangi menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *