Menjelang New Normal, Bea Cukai Pasar Baru Laksanakan Rapid Test

Memasuki ‘’era new normal”, Bea Cukai Pasar Baru telah menyelenggarakan rapid test secara bertahap kepada pegawai di lingkungan Kantor Bea Cukai Pasar Baru yang memiliki risiko tinggi di setiap bidang. Rapid test Covid-19 ini, dilaksanakan di Aula Kantor Bea Cukai Pasar Baru pada Selasa dan Kamis (2/4 Juni 2020).

Sebanyak 36 pegawai melaksanakan anjuran rapid test berdasarkan manajemen risiko selama PSBB berlangsung, dengan rincian dua puluh tiga pegawai melaksanakan rapid test pada hari Selasa, 02 Juni 2020 dan menyusul sebanyak 13 pegawai di hari Kamis, 04 Juni 2020. Rapid tes ini dilaksanakan dua gelombang, guna untuk mengurangi kapasitas ruangan aula, sesuai dengan anjuran pemerintah, yang menegaskan untuk penggunaan ruangan dibatasi menjadi 50% dari kapasitanya.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan, sebelum dilaksanakannya kegiatan transisi ke era new normal yang akan diterapkan mulai Senin 8 Juni 2020, sebagai bentuk rasa aman dan nyaman dalam melakukan tugas dan kegiatan selama Work From Office.

Dari hasil rapid test tahap pertama ini, sebanyak 36 pegawai dinyatakan negative Covid-19. Namun, para pegawai dihimbau agar tetap menerapkan protocol Kesehatan dengan physical distancing atau jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, dan tentunya pola hidup sehat untuk menjaga imun tubuh tetap baik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *