,

P2KP Kepegawaian mengenai New Normal dan Nadine

Dewasa ini, pandemi covid-19 membuat perubahan besar bagi semua sektor, tak terkecuali instansi pemerintahan. Segala bentuk sistem yang dilakukan secara terpusat dan satu tempat kini dipaksa untuk dapat dilakukan di segala tempat.

Bea Cukai Pasar Baru, kembali melaksanakan P2KP terkait Kepegawaian bagi pegawai di lingkungan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru, pada Kamis (28/05). P2KP tersebut dapat di bilang mendesak dikarenakan menyinggung terkait hak dan kewajiban pegawai sebagai Aparatur Sipil Negara, diantaranya presensi dan penginputan tugas sehari-hari pada aplikasi Nadine Kemenkeu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Subbagian Umum, Nurlis Arlini memberikan arahan langsung kepada pegawai. Dalam kegiatan tersebut, Nurlis menyampaikan bahwasanya pegawai harus siap dalam menghadapi kebijakan “new normal” dan tetap bekerja dengan baik dalam pemberian privilege Work From Home.

Tidak hanya itu, materi terkait penginputan tugas pada Nadine juga disampaikan oleh Dwi Handayani, selaku Kepala Subseksi Kepegawaian. Dwi menyampaikan beberapa tahap penginputan tugasku pada Nadine, yang meliputi, rincian tugas, norma waktu, dan output dalam penyelesaian tugas itu sendiri. Dalam hal kaitannya kewajiban presensi pegawai, pada kesempatan yang sama, Ali Murtado selaku staf Kepegawaian menuturkan untuk seluruh pegawai agar dapat melaksanakan presensi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, yakni mulai pukul 07.00-07.30 WIB untuk absen masuk dan 17.00-17.30 WIB untuk absen pulang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *