, ,

Sosialisai Barang Kiriman Melalui Podcast

Penyuluhan dan Layanan Informasi merupakan salah satu unit penting di setiap kantor vertikal DJBC. Fungsi tersebut diantaranya memberikan edukasi, informasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan menjadi jembatan penghubung antara bea cukai dan pengguna jasa / masyarakat. Penyuluhan ini, sebelumnya telah rutin dilakukan oleh Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Pasar Baru, baik melalui sosialisasi tatap muka maupun melalui akun resmi media sosial.

Program dan rencana kerja terkait sosialisasi dengan masyarakat dan pengguna jasa yang telah disusun pada kalender tahun anggaran 2020, perlu dialihkan melalui daring/online disebabkan wabah pandemi Covid-19 di Indonesia. Dengan tetap memerhatikan etika dalam penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi melakukan terobosan untuk terus memberikan pelayanan prima, diantaranya melalui poster, berita, video edukasi dan yang terbaru adalah audio podcast pada aplikasi Anchor dan Spotify.

Sosialisasi barang kiriman luar negeri dilakukan salah satunya melalui podcast, dengan memertimbangkan potensi pendengar di wilayah Jabodetabek dan Banten. Podcast terkait pertauran impor barang kiriman tersebut, di rilis pada 17 April 2020. Melalui hal tersebut, diharapkan masyarakat tetap dapat mendapatkan edukasi yang mudah, terjangkau dan dapat di nikmati kapan saja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *