, ,

PPKP Pemberlakuan Pengendalian IMEI

Di tengah pandemi wabah Covid-19 di Indonesia, tidak di pungkiri juga berimbas terhadap pengawasan dan pelayanan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru. Sesuai dengan arahan dari pemerintah bahwa sudah harus menerapkan physical distancing di kalangan Kementerian dalam hal ini termasuk satuan kerja di bawahnya, dengan dilakukannya beribadah di rumah, belajar di rumah dan bekerja dari rumah.

Arahan dan himbauan tersebut telah di implementasikan sejak bulan Maret 2020 oleh Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru dan jajarannya. Dengan diberlakukannya bekerja dari rumah (work from home), maka terjadi penyesuaian dalam pekerjaan di Kantor Bea Cukai Pasar Baru. Salah satunya, saat dilaksanakannya PPKP bulanan, maka hal tersebut dilakukan tidak lagi dengan tatap muka namun pelaksanaan PPKP dilakukan secara daring/online melalui aplikasi yang telah disepakati.

Pelaksanaan PPKP tersebut terkait dengan pelaksanaan regulasi IMEI barang kiriman Handphone, Komputer Genggam, dan Telephone (HKT) yang mulai berlaku sejak tanggal 18 April 2020, dengan narasumber Erwin Duadja dari Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai, Kantor Pusat Bea Cukai pada Senin (20/04). PPKP tersebut diikuti oleh seluruh pegawai khususnya unit yang konsen dan berhadapan lagsung dengan regulasi penginputan IMEI HKT pada barang kiriman yang melalui kantor Pos Pasar Baru.

Diharapkan, dalam situasi saat ini, Bea Cukai dapat tetap memberikan pengawasan dan pelayanan penuh dan maksimal kepada masyarakat agar proses lalu lintas barang kiriman tetap berjalan dengan normal, dengan segala kemampuan yang di miliki.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *