, ,

Meski WFH, Koordinasi Bea Cukai Pasar Baru tetap Berjalan melalui Video Conference

Menunjuk Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-03/BC/2020 tentang Panduan Teknis Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Bea Cukai Pasar Baru telah melakukan tinjauan ulang dan diskusi terbatas, memutuskan untuk menerapkan Work From Home (WFH). Terhitung mulai 23 Maret 2020, persentase pegawai Bea Cukai Pasar Baru yang melakukan Work From Home sebanyak 40 orang (45,97%), hadir dikantor 39 orang, cuti 4 orang dan Tugas Belajar 4 orang, dengan jumlah keseluruhan pegawai 87 orang.

Kendati pegawai melakukan Work From Home, hal tersebut bukan menjadi halangan dalam melakukan tugas dan fungsi sebagaimana yang biasanya dilakukan di Kantor. Kunawi dalam hal ini Kepala Kantor Bea Cukai Pasar menginisiasi para pejabat dan pegawai di lingkungan Bea Cukai Pasar Baru, untuk melakukan video conference (V-Con) yang diikuti oleh pejabat eselon IV, V dan Pejabat Peneliti Dokumen Tingkat Terampil (PDTT).

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, video conference tersebut diharapkan dapat memfasilitasi dalam hal koordinasi terkait tugas dan fungsi tiap-tiap unit, serta untuk memudahkan dalam hal monitoring serta komunikasi baik dengan atasan maupun sesama pegawai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *