, , ,

Bea Cukai Pasar Baru Atisipasi COVID-19

Menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Keuangan dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Pasar Baru melaksanakan arahan terkait pencegahan Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Sejak ditetapkan Covid-19 menjadi pandemi global oleh World Health Organization (WHO), Pemerintah Indonesia melalui Kementerian/Lembaga menghimbau agar dilakukan upaya pendektesian dini gejala Corona Virus. Atas hal tersebut, per tanggal 16 Maret 2020, Kunawi selaku Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru, memberikan arahan untuk melaksanakan deteksi suhu badan di lingkungan Bea Cukai Pasar Baru, baik bagi pegawai, pramubakti dan juga pengguna jasa.

Selain itu, untuk melindungi keselamatan bagi pegawai, setiap pengguna jasa dihimbau untuk mengenakan masker dan memastikan untuk menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan lingkungan Kantor Bea Cukai Pasar Baru.

Dalam hal memastikan kesterilan wilayah Kantor, Bea Cukai Pasar Baru melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di setiap ruangan kantor, tak terkecuali ruang pelayanan dan Tempat Penimbunan Sementara yang bertempat di Blok F, Gedung Pos Ibukota Jakarta pada Jumat (20/03).

Hal tersebut diharapkan menjadi salah satu bentuk upaya untuk mencegah penularan wabah dan menjamin kesehatan baik dari sisi pegawai maupun pengguna jasa.

Kendati demikian, diharapkan pengguna jasa untuk menaati aturan pemerintah baik pusat dan daerah untuk tetap berada dirumah. Terkait dengan pelayanan barang kiriman, pengguna jasa dapat melakukan via e-mail, webchat, dan media sosial Bea Cukai Pasar Baru untuk mengurangi potensi penyebaran virus melalui pelayanan tatap muka.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *