,

Pengendalian Gratifikasi, Whistle Blowing System dan Penanganan Benturan Kepentingan

Selasa, 26 November 2019 bertempat di Aula KPPBC TMP C Kantor Pos Pasar Baru diadakan kegiatan P2KP (Program Pembinaan Keterampilan Pegawai) mengenai Pengendalian Gratifikasi, Whistle Blowing System dan Penanganan Benturan Kepentingan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Bea dan Cukai, untuk menambah rasa kecintaan terhadap instansi dan semangat dalam melakukan pekerjaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Pasar Baru.

P2KP ini diisi oleh Suratno selaku Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Kantor Wilayah DJBC Jakarta, yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan pejabat di lingkungan KPPBC TMP C Kantor Pos Pasar Baru.

Suratno,menghimbau kepada seluruh pegawai dan pejabat yang hadir, bahwa tindakan yang perlu dilakukan apabila terjadi gratifikasi yaitu melaporkan melalui Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) apabila jangka waktu dibawah 7 hari, dan melalui Komisi Pemberantasan Korupsi apabila jangka waktu memasuki 30 hari.

Melalui P2KP ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif dalam mewujudkan Zona Integritas khususnya di Kantor Bea Cukai Pasar Baru.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *