PERESMIAN KENAIKAN TIPOLOGI MENJADI KPPBC TIPE MADYA PABEAN C KANTOR POS PASAR BARU

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 188/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata Kinerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Rabu, 6 Desember 2017, KPPBC Tipe Pratama Kantor Pos Pasar Baru resmi naik tipologi menjadi KPPBC Tipe Madya Pabean C Kantor Pos Pasar Baru. Naiknya tipologi kantor menjadi sebuah keniscayaan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (trade fasilitator, industrial assistance, community protector, revenue collector), meningkatkan pemberian pelayanan kepada pengguna jasa kepabeanan dan cukai, serta meningkatkan efektivitas dan kinerja organisasi guna mewujudkan good governance pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

 

        

 

 

Tepat pada hari Rabu, 6 Desember 2017, KPPBC Tipe Madya Pabean C Kantor Pos Pasar Baru turut mengundang Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta, Para Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai di lingkup wilayah DJBC Jakarta, Perwakilan Pegawai Kantor Pusat DJBC, Perwakilan PT Pos Indonesia Regional IV Jakarta, Kepala BNN, Kapolsek Sawah Besar, Kepala Karantina Hewan dan Tumbuhan, Perwakilan BPOM, Perwakilan Kejaksaan, Perwakilan Pengguna Jasa dan tamu undangan lainnya. Untuk memeriahkan acara tersebut, KPPBC Tipe Madya Pabean C Kantor Pos Pasar Baru menampilkan kesenian budaya Betawi, Marawis dan Palang Pintu yang berasal dari Tanah Abang. Oentarto Wibowo, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jakarta tak luput dalam kegiatan palang pintu dengan menjadi ‘pengantin’ yang akan memotong pita dan menandatangani plakat peresmian kenaikan tipologi kantor Bea Cukai Pasar Baru.

 

 

“Harapan kami dengan adanya kenaikan tipologi kantor diantaranya meningkatkan pengawasan dalam impor kiriman pos dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya yang melakukan importasi melalui kantor pos”, ujar harapan Kunawi, Kepala KPPBC TMP C Kantor Pos Pasar Baru.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *